Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Nginap Di Rumah Penduduk, Membumikan Kader PKS

Written By PKS Wonosobo on Kamis, 31 Maret 2011 | 13.08

ANTARA - Peserta Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah, 2-3 April 2011 di Kabupaten Magelang akan bermalam di rumah penduduk untuk membumikan kader parpol itu kepada kehidupan riil masyarakat.

"Ada yang berbeda dari muskerwil sebelumnya, kali ini peserta baik utusan DPW maupun DPD se-Jateng sebanyak 250 orang akan menginap di rumah penduduk," kata Sekum DPD PKS Kabupaten Magelang Arif Rohman Imam, di Magelang, Jumat.

Peserta bukan menginap di hotel, katanya, hal ini menunjukkan kader PKS ingin lebih membumi merasakan keinginan dan menggali masukan dari masyarakat secara langsung, agar program kerja efektif bisa dirasakan masyarakat Jawa Tengah, khususnya Magelang yang hingga sekarang masih merasakan dampak erupsi Merapi.

Ia mengatakan, kegiatan muskerwil akan berlangsung di dua lokasi yaitu di Gedung Balai Muslimin untuk agenda sidang dan di Lapangan Krapyak Paremono Mungkid Kabupaten Magelang untuk acara pendukung.

Arif mengatakan, dengan tema "Dari Jawa Tengah Bekerja untuk Indonesia", muskerwil kali ini betul-betul dikemas dengan bentuk unik dan menarik.

Keinginan untuk lebih peduli baik sosial, pendidikan, ekonomi, dan budaya, katanya, dibuktikan dengan pemberian bantuan genset dan sembako berupa beras, dan mi instan kepada masyarakat korban bencana banjir lahar dingin.

Selain bantuan genset, katanya, direncanakan pemberian bantuan untuk pemberdayaan ekonomi dan sosial berupa alat pencetak batako dan gerakan menanam 5.000 pohon di Lereng Merapi.

Pada Kamis (31/3) akan dilakukan peresmian pengadaan air bersih oleh DPP, DPW, dan DPD PKS bersama Menteri Pertanian Suswono.

Rangkaian muskerwil juga diselenggarakan pasar rakyat dengan menampilkan produk lokal Magelang seperti peyek petho, getuk, tape ketan, kerajinan cowek-munthu, buah salak, dan sebagainya untuk menggairahkan ekonomi masyarakat Jawa Tengah khusunya masyarakat lereng Merapi.

Bagian Humas DPW PKS Jawa Tengah Agung Setiya Bakti menyampaikan ada beberapa acara pendukung yang bisa diikuti oleh kader, simpatisan dan semua lapisan masyarakat antara lain lomba mewarnai dan menggambar bersama anak pengungsi korban lahar dingin Merapi pada Minggu (27/3).

"Kami juga akan mengadakan sarasehan dialog Menteri Pertanian dengan petani se Kabupaten Magelang, pemberian bantuan benih cabai dan padi kepada poktan di persawahan Desa Paremono dilanjutkan mancing bersama masyarakat pada Jumat (1/4)," katanya.

Ia mengatakan, pada acara hiburan akan menampilkan seni budaya jatilan, karawitan, hadroh, ketoprak humor Balekambang (Solo), dayakan/kobro siswo pada Sabtu (2/4).

"Aksi sosial dengan jalan sehat PKS dan lomba memasak berbahan utama ketela, antaribu PKK se-Kabupaten Magelang akan menutup rangkaian acara pendukung Muskerwil pada Minggu (3/4)," katanya. 

0 komentar:

Posting Komentar